• Sab. Mei 11th, 2024

KECAMATAN JAMBON

Santun, Inovatif, Gesit, Amanah, Profesional.

Pandu Mama Dan Jambon Online Kecamatan Jambon Berinovasi

ByAdmin

Okt 7, 2021

Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Ponorogo terus didorong untuk berinovasi, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya Kecamatan Jambon yang berinovasi melalui pelayanan kependudukan.

Hal ini diutarakan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko usai meluncurkan aplikasi terintegrasi Pandu Mama (Pelayanan Administrasi Kependudukan dari Rumah Ke Rumah) dan Jambon Online, di Aula Kantor Camat Jambon, Kamis (7/10/21).

“Ini Jambon sudah memulai dan luar biasa, jos pokoknya, saya memberikan apresiasi kepada Kecamatan Jambon yang telah melaunching aplikasi terintegrasi Pandu Mama dan Jambon Online,” ungkap Bupati Sugiri.

Bupati Sugiri juga berharap kecamatan-kecamatan di Kabupaten Ponorogo mengembangkan aplikasi yang mudah untuk digunakan. Sehingga masyarakat bisa menggunakan dengan efektif dan efisien. Harapannya kedepan, masyarakat cukup menggunakan ponsel pintar untuk mendapatkan berbagai pelayanan dari pemerintah.

“Kami berharap dengan pengembangan aplikasi, pelayanan nantinya cukup berhenti di desa, bahkan suatu ketika harus selesai di smartphone-nya masing-masing,” harap Bupati Sugiri.

Sementara Camat Jambon, Shandra Aji Hidayanto mengatakan dengan aplikasi terintegrasi Pandu Mama dan Jambon Online bisa memangkas alur birokrasi, khususnya data kependudukan yang biasanya memakan waktu tiga hari menjadi satu hari saja.

“Dengan adanya aplikasi ini (Pandu Mama dan Jambon Online, red) masyarakat tak perlu bolak balik ke Kecamatan maupun desa untuk mengurus data kependudukan, tinggal menunggu dirumah atau hanya menggunakan smartphonenya serta melalui desa, data kependudukan bisa selesai,” Tandasnya. (Kominfo/fdl).

Sumber : ponorogo.go.id

https://ponorogo.go.id/2021/10/07/luncurkan-pandu-mama-dan-jambon-online-bupati-sugiri-berharap-kecamatan-lain-berinovasi/