Mengintip Latihan Paskibraka 2019

Jambon.ponorogo.go.id, Jambon - Peserta Diklat Paskibraka 2019 menjalani latihan. Namun, latihan baris berbaris di lapangan rumput belum dilakukan. Saat ini, para calon masih melakukan penyesuaian awal dengan mempelajari ulang Peraturan Baris-Berbaris (PBB) di halaman Kecamatan Jambon.

Pembina Paskibraka Kecamatan 2019, Bapak Aiptu Miskun menjelaskan, penyesuaian ini penting dilakukan untuk menyeragamkan pengertian peserta akan PBB. PBB itu adalah sebagai gerakan dasar yang nantinya akan mereka lakukan untuk melaksanakan tugas. jadi baru diberikan teorinya dahulu, Senin (29/7/2019).

Biasanya setiap kecamatan memiliki PBB yang berbeda dari satu sama lain. Karena itu, setiap calon Paskibraka Kecamatan 2019 yang terpilih harus mempelajari ulang PBB agar eksekusi mereka di Lapangan Kecamatan Jambon nanti seragam.

Beberapa teori yang diajarkan adalah cara hadap kanan dan kiri yang benar, cara melangkah tegap, dan jalan di tempat. Selain itu, para peserta juga harus mengerti setiap instruksi dari pelatih dengan sigap dan tanpa ragu-ragu. – (doc-jaf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *