• Sab. Apr 20th, 2024

KECAMATAN JAMBON

Santun, Inovatif, Gesit, Amanah, Profesional.

Air Terjun Midodaren

ByAdmin

Feb 23, 2018

Air Terjun Midodaren

Kabupaten Ponorogo memiliki beragam keindahan wisata alam, salah satunya adalah air terjun dengan ciri khasnya masing-masing. Kali ini kami akan mengajak anda untuk berpetualang ke Air Terjun Midodaren yang terletak di Desa Bulu Lor Kecamatan Jambon.

Untuk menuju ke Air Terjun Midodaren cukup memerlukan waktu 30 menit saja dari pusat kota Ponorogo. Sebelum tiba ke lokasi air terjun, dari area parkin anda akan melewati jalan setapak di hutan jati yang sejuk. Namun anda harus berhati-hati karena saat musim hujan beberapa titik jalan menuju air terjun ini sangat licin rawan terpeleset.

youtube.com
youtube.com

Dari ujung jalan menuju lokasi, puncak Air Terjun Midodaren sudah terlihat dengan jelas. Rasanya tak sabar ingin segera bermain dengan gemercik air terjun yang mengalir deras dari ketinggian itu. Suasana di sini sangat sejuk sekali karena di sekitar sini banyak sekali pohon-pohon yang masih rindang dan bisa kita nikmati. Ini adalah salah satu destinasi wisata alam di Kabupaten Ponorogo yang sayang sekali untuk anda lewatkan.

youtube.com
youtube.com

Air Terjun Midodaren sangat cocok dikunjungi ketika musim hujan. Karena pada musim inilah tumbuhan di sekitar sedang subur-suburnya sehingga nampak indah. Ciri khas dari Air Terjun Midodaren adalah memiliki tiga aliran air terjun yang tampak indah. Pada bagian bawah air terjun terdapat bebatuan terjal yang tertata unik secara alami.

youtube.com
youtube.com

Anda harus ekstra hati-hati saat naik ke atas dan disarankan didampingi oleh teman anda. Bagi anda yang suka dengan tantangan tempat ini akan sangat anda sukai. Berencana mengunjungi seluruh air terjun di Ponorogo? Air Terjun Midodaren ini tentu wajib menjadi daftar tujuan wisata anda.

youtube.com
youtube.com

Anda petualang sejati belum lengkap rasanya jika anda belum berkunjung ke air terjun Midodaren yang ada di Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo. Dengan jalan yang terjal tetapi anda bisa menikmati berbagai panorama alam yang luar biasa indah. Wow!

Sumber : https://promisespromisesbroadway.com/air-terjun-midodaren/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *