http://jambon.ponorogo.go.id/wp-content/uploads/2017/01/cropped-111-copy-1.jpg

Wisata Air Terjun Midodaren di Kecamatan Jambon Ponorogo

Jambon- Ponorogo memiliki banyak tempat wisata. Ada telaga ngebel yang beralamat di kecamatan Ngebel, ada juga air terjun pletuk yang beralamat di Sooko Ponorogo dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya seperti gua lowo di sampung dan air terjun Midodaren di Kecamatan Jambon Ponorogo.

Air Terjun Midodaren di Kecamatan Jambon Ponorogo memang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain tempatnya yang masih alami, pemandangan dan suasana alamnya pun sangat memikat hati dan menentramkan jiwa. Maka bagi anda siapa saja, sepertinya belum lengkap kalau belum mengunjungi Air terjun Midodaren di kecamatan jambon ini.

 

Seperti wisata alam lainnya, air terjun Midodaren juga dirawat dan dikelola oleh dinas pariwisata kabupaten Ponorogo. Meskipun belum maksimal, namun sudah alayk untuk menjadi destinasi wisata bagi keluarga, komunitas dan teman-teman pembaca sekalian.

 

Jika anda ingin berkunjung ke sini, anda harus menyiapkan bekal yang cukup untuk makan. Pasalnya Anda akan melewati hutan jati dengan cara jalan kaki. Asyik bukan? Berjalan dulu sambil menikmati kanan kiri sejuknya pohon jati dan akhirnya menikmati indahnya air terjun Midodaren.

 

Wisata Air Terjun Midodaren di Kecamatan Jambon Ponorogo ini terletak di desa bulu lor, jambon Ponorogo. Air terjun midodaren memiliki tiga mata air air terjun yang dibawahnya terdapat bebatuan yang indah. Maka dari itu, berkunjunglah ke Air terjun Midodaren ponorogo yang akan membuat anda puas menikmatinya. (jk)

Kecamatan Jambon Kab.Ponorogo

Kecamatan Jambon berjarak sekitar ± 15 km atau 20 menit arah barat Kota Ponorogo. Kawasan ini mudah dijangkau, dapat ditempuh melalui jalan darat dengan kendaraan roda empat dan kendaraan umum dari pusat kota. Kecamatan Jambon dengan luas wilayah 22,41 km2, terdiri dari 13 desa yang dibagi menjadi 41 dusun, 82 RW dan 224 RT, Adapun batasan fisik area kecamatan Jambon: Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Sampung Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Kauman Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Balong Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Badegan Kecamatan Jambon terdiri atas 13 desa antara lain: 1. Krebet 2. Jambon 3. Jonggol 4. Blembem 5. Poko 6. Pulosari 7. Bringinan 8. Srandil 9. Sendang 10. Sidoharjo 11. Karanglo Kidul 12. Menang 13. Bulu Lor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur , mempunyai luas wilayah 57, 48 km2. Dari segi topografi sebagian wilayah kecamatan Jambon di bagian timur dan utara merupakan dataran rendah yang relative subur untuk pertanian sedangkan bagian selatan dan barat merupakan daerah perbukitan dan bergunung gunung yang relative baik bagi pengembangan tanaman keras dan tanaman perkebunan/pertanian. Dari luas wilayah tersebut dapat dibagi menjadi berbagai kawasan : Tanah sawah : 1.363,0 ha Lahan kering pertanian : 2.129,5 ha Tanah lainnya : 2.255,3 ha Total Luas tanah : 5.748,1 ha Keadaan Sosial dan Ekonomi Kehidupan social masyarakat Jambon cenderung agamis dan masih cukup kuat menjaga tradisi kebersamaan dan gotong royong. Secara ekonomi mayooritas penduduk adalah petani dan pedagang kecil (bakulan). Industri kecil yang ada di desa Jambon industri batu bata dan genting didesa Blembem dan industri tanah liat di desa Pulosari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *