http://jambon.ponorogo.go.id/wp-content/uploads/2017/01/cropped-111-copy-1.jpg

VISI DAN MISI

Visi

Dalam menghadapi tuntutan perubahan paradigma pemerintahan dewasa ini dibutuhkan integritas yang tinggi dari setiap pribadi sumber daya pemerintah Kecamatan Jambon.

Perubahan pola pemerintah tersebut merupakan redisposisi fungsi untuk meningkatkan kemampuan yang lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kemampuan untuk mengelola sumber daya daerah secara efektif, dan efisien. Untuk menjawab segala tantangan dan perubahan paradigma tersebut diperlukan suatu cara pandang yang akan membawa pada pencapaian tujuan yang diinginkan.

Visi merupakan cara pandang jauh kedepan kemana dan bagaimana Kecamatan Jambon harus dibawa dan berkarya agar tetap konsisten dan eksis, antisipatif, inovatif, serta produktif, suatu gambaran keadaan masa depan yang diinginkan Kecamatan Jambon dalam jangka panjang.

Mengacu pada konsepsi visi diatas dan mengacu pada visi Pemerintah Kabupaten Ponorogo, maka Kecamatan Jambon mempunyai keinginan untuk mendukung upaya pencapaian visi Pemerintah Kabupaten Ponorogo dengan upaya-upaya yang akan dituangkan dalam rencana strategis ini.

Untuk itu Kecamatan Jambon menetapkan Visi sebagai berikut :

Pelayanan Cepat, Adil,Ramah dan Taat Prosedur menuju Rahayuning Bumi Reyog 

 

 

MISI

Misi merupakan pernyataan apa yang harus dicapai dan kegiatan-kegiatan spesifik yang harus dilaksanakan. Apabila visi dipandang sebagai pemberi inspirasi sekaligus motivasi, maka misi dipandang sebagai acuan dalam pengambilan keputusan-keputusan manajemen.

Misi merepresentasikan sesuatu yang diemban atau dilaksanakan sesuai dengan visi yang telah ditetapkan, agar tujuan dapat terlaksana dan berhasil dengan baik. Dengan pernyataan misi tersebut diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal fungsi, dan mengetahui peran dan program-programnya serta hasil yang akan diperoleh diwaktu-waktu yang akan datang.

Berdasarkan visi yang telah ditetapkan, maka Kecamatan Jambon menetapkan Misi sebagai berikut :

” Mewujudkan pemerintahan kecamatan yang baik melalui layanan yang cepat, adil, ramah dan taat prosedur serta koordinasi lintas sektoral ”.