http://jambon.ponorogo.go.id/wp-content/uploads/2017/01/cropped-111-copy-1.jpg

Pegawai Kecamatan Jambon Gelar Touring

JAMBON – Camat Jambon menggelar touring ke Desa Miricinde, Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/2017). Touring ini untuk menjalin kebersamaan dan tali kekeluargaan diantara sesama pegawai di Kecamatan Jambon.

Touring yang dilaksanakan selama satu hari dari dari hari Sabtu tanggal 22 Juli 2017 ini menemepuh jarak 26.4 KM dengan mengendarai sepeda motor. Sebanyak  40 pegawai Kecamatan Jambon beserta pegawai Pemerintah Desa berhasil menelusuri perjalanan selama 45 Menit.

 

11
Koordinator acara Annas Fathkurohman, SH mengatakan touring dengan sepeda motor ini bukan hanya kali ini saja. Melainkan dilakukan oleh pegawai Kecamatan Jambon, hampir setiap tahun touring dengan mengendarai sepeda motor. Menurut pria yang biasa disapa Bopo ini, untuk tahun kemarin touring dilakukan dengan tujuan ke Pantai Klayar Kabupaten Pacitan.
“Alhamdulillah kami bisa menempuh perjalanan ke Purwantoro Kabupaten Wonogiri, dengan selamat. Semoga acara touring ini bisa mempererat tali kekeluargaan antara Pegawai Pemerintah Desa dengan Pegawai di Kantor Kecamatan Jambon,” ujar Annas Fathkurohman.

 

9

Ketua Panitia acara Puguh Gunardi, SH., MM mengatakan, usai touring ini, pegawai Pemerintah Desa dan pegawai di Kantor Kecamatan Jambon, diharapkan masuk kembali seperti biasa di hari kerja Senin (24/7/2017). Jangan sampai touring jadi alasan untuk mangkir pada hari kerja.

“Acara ini sangat positif dan harus dipertahankan terlebih lagi , mari kita dukung upaya Camat Jambon yang sangat ingin terjalinnya kebersamaan antara Pemerintah Desa dengan Kecamatan ,” ujarnya.

Sementara Camat Jambon Tony Sumarsono, S.Sos., M.Si yang memimpin touring ini, berharap agar touring ini bisa mempererat tali kebersamaan dan kekeluargaan. Diharapkan touring ini bisa menjadi motivasi dan semangat bekerja untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga program Bupati Ponorogo bisa direalisasikan.

“Saya menghaturkan terima kasih atas suksesnya acara touring ini, semoga acara ini bisa memberikan spirit dan semangat bekerja untuk mencapai Kabupaten Ponorogo yang gemilang,” tandasnya.

 

2SAM_3580

 

Kecamatan Jambon Kab.Ponorogo

Kecamatan Jambon berjarak sekitar ± 15 km atau 20 menit arah barat Kota Ponorogo. Kawasan ini mudah dijangkau, dapat ditempuh melalui jalan darat dengan kendaraan roda empat dan kendaraan umum dari pusat kota. Kecamatan Jambon dengan luas wilayah 22,41 km2, terdiri dari 13 desa yang dibagi menjadi 41 dusun, 82 RW dan 224 RT, Adapun batasan fisik area kecamatan Jambon: Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Sampung Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Kauman Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Balong Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Badegan Kecamatan Jambon terdiri atas 13 desa antara lain: 1. Krebet 2. Jambon 3. Jonggol 4. Blembem 5. Poko 6. Pulosari 7. Bringinan 8. Srandil 9. Sendang 10. Sidoharjo 11. Karanglo Kidul 12. Menang 13. Bulu Lor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur , mempunyai luas wilayah 57, 48 km2. Dari segi topografi sebagian wilayah kecamatan Jambon di bagian timur dan utara merupakan dataran rendah yang relative subur untuk pertanian sedangkan bagian selatan dan barat merupakan daerah perbukitan dan bergunung gunung yang relative baik bagi pengembangan tanaman keras dan tanaman perkebunan/pertanian. Dari luas wilayah tersebut dapat dibagi menjadi berbagai kawasan : Tanah sawah : 1.363,0 ha Lahan kering pertanian : 2.129,5 ha Tanah lainnya : 2.255,3 ha Total Luas tanah : 5.748,1 ha Keadaan Sosial dan Ekonomi Kehidupan social masyarakat Jambon cenderung agamis dan masih cukup kuat menjaga tradisi kebersamaan dan gotong royong. Secara ekonomi mayooritas penduduk adalah petani dan pedagang kecil (bakulan). Industri kecil yang ada di desa Jambon industri batu bata dan genting didesa Blembem dan industri tanah liat di desa Pulosari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *