http://jambon.ponorogo.go.id/wp-content/uploads/2017/01/cropped-111-copy-1.jpg

Pawai Kendaraan Hias HUT RI Ke-72 Kabupaten Ponorogo

Dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017. pemerintah Kabupaten Ponorogo akan menyelenggarakan Pawai Kendaraan Hias yang diikuti oleh unsur Pemerintah daerah, Sekolah, Instansi Vertikal, bank dan Masyarakat umum, besok pada:

Hari : Kamis

Tanggal : 31 Agustus 2017

Waktu : 13.00 WIB s/d selesai

Sehubungan dengan hal tersebut, dimohon kepada saudara untuk berpartisipasi dengan mengirim 1 (satu) unit kendaraan hias guna mengikuti kegiatan dimaksud dengan ketentuan sebagai berikut:

A. Kriteria Peserta

Peserta pawai berasal dari unsur Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal, Sekolah, Perbankan dan masyarakat umum
Taman Kanak-kanak (TK), RA, BA, TA dan Pendidikan Anak Usia DIni (PAUD) tidak diperbolehkan mengikuti pawai kendaraan hias.
B. Waktu dan Rute Pawai Kendaraan Hias

Pawai kendaraan hias dilaksanakan pada hari kamis. 31 Agustus 2017, pukul 13.00 WIB Sampai dengan selelesai;
Rute pawai kendaraan hias:
Start di Paseban Aloon-aloon Ponorogo menuju Jl. Aloon-aloon Barat – Jl. Gatot Subroto – Jl. Ahmad Yani – Jl. Di Panjaitan – Jl. Ki Ageng Kutu – Jl. Letjen Siprapto – Jl. Batoro Katong – Jl. Ahmad Dahlan – Jl. urip Sumoharjo – jl. Diponegoro – Finish di Paseban Aloon-aloon Ponorogo.

C. Pendaftaran

Sekolah di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten ponorogo, pendaftaran di Dinas Pendidikan kabupaten Ponorogo
Sekolah di lingkup Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo, pendaftaran di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Ponorogo
SKPD, Instansi vertikal, Perbankan dan masyarakat umum, pendaftaran di Bagian Administrasi Pembangunan dan bagian Administrasi Pemerintahan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo, Jl. Aloon-aloon Utara No. 09 Ponorogo, atau melalui SMS / WA ke 085233992332 (Angga Chisdana )
E. Ktentuan lain

Tidak boleh menggunakan truk trailer dan bus ukuran besar;
Tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor
Kendaraan harus dihias seindah mungkin yang mencerminkian semangat kemerdekaan sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke 72 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”;
Tata dan urutan kendaraan berdasarkan kedatangan mobil peserta di lokasi start.

Sumber : http://ponorogo.go.id/pawai-kendaraan-hias-hut-ri-ke-72-kabupaten-ponorogo/

Kecamatan Jambon Kab.Ponorogo

Kecamatan Jambon berjarak sekitar ± 15 km atau 20 menit arah barat Kota Ponorogo. Kawasan ini mudah dijangkau, dapat ditempuh melalui jalan darat dengan kendaraan roda empat dan kendaraan umum dari pusat kota. Kecamatan Jambon dengan luas wilayah 22,41 km2, terdiri dari 13 desa yang dibagi menjadi 41 dusun, 82 RW dan 224 RT, Adapun batasan fisik area kecamatan Jambon: Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Sampung Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Kauman Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Balong Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Badegan Kecamatan Jambon terdiri atas 13 desa antara lain: 1. Krebet 2. Jambon 3. Jonggol 4. Blembem 5. Poko 6. Pulosari 7. Bringinan 8. Srandil 9. Sendang 10. Sidoharjo 11. Karanglo Kidul 12. Menang 13. Bulu Lor Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Provinsi Jawa Timur , mempunyai luas wilayah 57, 48 km2. Dari segi topografi sebagian wilayah kecamatan Jambon di bagian timur dan utara merupakan dataran rendah yang relative subur untuk pertanian sedangkan bagian selatan dan barat merupakan daerah perbukitan dan bergunung gunung yang relative baik bagi pengembangan tanaman keras dan tanaman perkebunan/pertanian. Dari luas wilayah tersebut dapat dibagi menjadi berbagai kawasan : Tanah sawah : 1.363,0 ha Lahan kering pertanian : 2.129,5 ha Tanah lainnya : 2.255,3 ha Total Luas tanah : 5.748,1 ha Keadaan Sosial dan Ekonomi Kehidupan social masyarakat Jambon cenderung agamis dan masih cukup kuat menjaga tradisi kebersamaan dan gotong royong. Secara ekonomi mayooritas penduduk adalah petani dan pedagang kecil (bakulan). Industri kecil yang ada di desa Jambon industri batu bata dan genting didesa Blembem dan industri tanah liat di desa Pulosari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *